Sukadin, Lansia Sukawangun Senang Dapat Bantuan Rumah Yatim

rumah yatim

Tongkat kayu itu menemani setiap langkah dirinya. Berjalan tertatih, pelan dan berhenti sekai-kali terlihat saat dirinya membawa bantuan sembako dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Laki-laki paruh baya itu merupakan salah satu dari 200 orang prasejahtera yang menerima bantuan sembako di Kelurahan Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/3).

Sukadin (70) dengan tertatih berjalan mendatangi kantor Desa Sukawangun untuk menerima bantuan. Dirinya merupakan salah seorang dari data prioritas yang ditentukan oleh pemerintahan setempat. Kondisi yang sudah tidak lagi sehat membuat Sukadin harus berjalan dibantu bambu yang menopang gerak jalannya.

Sukadin mengakui, kondisi yang dideritanya ini menyebabkan dia tidak dapat bekerja lagi. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya hanya mengandalkan dari sang istri yang bekerja serabutan sebagai buruh tani. Selain itu, warga asli Tasikmalaya ini pula, sejak seluruh anaknya pisah rumah dirinya hanya tinggal berdua. “Ke sini juga pakai ojeg, soalnya rumah lumayan jauh dari sini,” ujarnya kepada jurnalis Rumah Yatim.

Sudah hampir dua tahun Sukadin mengalami kondisi tersebut. Menurut dirinya, tubuh sebagian kiri tidak bisa digerakan normal. Hal inilah, yang membuatnya harus menggunakan alat bantu. Sebelumnya Sukadin bekerja sebagai buruh tani. Namun, ia sangat bersyukur dengan bantuan yang diterimanya tersebut.

Ia mengungkapkan, bantuan sembako ini belum pernah diterima dirinya. Menurut dia, Rumah Yatim merupakan satu-satunya lembaga yang datang secara langsung untuk memberikan bantuan tersebut. “Alhamdulillah, senang menerimanya,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-19 14:40:58

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend