Sukarela Mengajar di Yayasan Al-kautsar, Yusuf Dapat Santunan Da’i

Sukarela Mengajar di Yayasan Al-kautsar, Yusuf Dapat Santunan Da'i

Sejak 2017 lalu, Yusuf (48) mengabdikan dirinya secara sukarela untuk membantu mengajar di Yayasan Al Kautsar, tepatnya di Jln Raya Pacet, Kampung Cipancur RT/RW 02/09, Desa Sukarame, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Memiliki keahlian memanah, menjadi modal Yusuf untuk memberanikan diri mengajar para santri di yayasan tersebut.

Menurut Keterangan Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, kondisi yayasan memang diperuntukan bagi anak yatim kurang mampu. Sehingga tidak memberikan upah yang layak bagi Yusuf. Sebab kata dia, para santri di sana pun tidak di wajibkan untuk membayar infaq. Oleh karena itu, untuk membayar upah para dai, pihak yayasan membayar seadanya.

“Guru-guru di sana lillah, jadi tidak memasang harga. Jadi kita bantu dari segi ekonominya. Kita mengapresiasi dan memberikan perhatian lebih kepada dai-dai yang memang mendedikasikan dirinya kepada anak-anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.

Namun sudah hampir setahun, kondisi anak Yusuf mengalami sakit TB Paru dan Asma. Penghasilan dia yang tak seberapa, membuat Yusuf tak memiliki biaya untuk merawat anaknya yang sakit.

“Ternyata sebelumnya anaknya ada kesalahan diagnosa TB Paru, padahal ketika di croscheck lagi ternyata asma, dan itu sudah hampir satu tahun dia mengkonsumsi obat yang tidak sesuai dengan penyakitnya, dan membuat penyakitnya tambah berat, jadi asma dan TB Paru,” jelasnya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jawa Barat tergerak untuk menyalurkan santunan dai bagi Yusuf. Hal ini diharapkan bisa membantu untuk meringankan biaya pengobatan anak Yusuf.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend