Sulit Penuhi Kebutuhan Harian, Rumah Yatim Bagikan Sembako di Padang Selatan

Sulit Penuhi Kebutuhan Harian, Rumah Yatim Bagikan Sembako di Padang Selatan

 

Ditengah pandemi covid-19, Rumah Yatim terus bergerak menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat dhuada di seluruh indonesia. Pasalnya, di tengah kondisi seperti ini banyak masyarakat kecil yang merasakan dampak langsung wabah covid-19.

Salah satunya warga Kelurahan Air Manih, Kecamatan Padang Selatan. Ialah Sao’mi, seorang lansia 70 tahun itu kini benar-benar kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, kondisinya yang sudah tua tak memungkinkan untuk bekerja.

“Suaminya awalnya nelayan, tapi karena udah tua jadi tidak bekerja,” terang Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi Rahmah, Rabu (17/6).

Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Sao’mi dan suami hanya mengandalkan penghasilan dari anaknya yang hanya bekerja sebagai nelayan. Menjadi seorang nelayan tentu penghasilan yang didapat tidaklah seberapa, belum lagi ditengah pandemi dan adanya pembatasan sosial menyebabkan penghasilannya menurun cukup drastis.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Padang membagikan paket sembako berupa kebutuhan pokok kepada Sao’mi dan 24 warga terdampak lainnya di Kelurahan Air Manih, Kecamatan Padang Selatan, Sumatera Barat, Rabu (17/6) kemarin

“Kondisi emang sangat membutuhkan, karena kebnyakan mata pencaharian di daerah ini. buruh harian yang tidak menentu, dan nelayan. Warga setempat sangat senang mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim,” tuturnya.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend