Surau Setengah Abad di Matubung Tidak Miliki Toilet, Rumah Yatim dan Alfamart Bantu Bangunkan

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara bersama Alfamart memberikan bantuan bahan material bangunan untuk Surau Al Falah yang merupakan surau tertua di Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, kota Medan.

Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan toilet surau yang sebelumnya tidak tersedia.

Usman selaku ketua pengurus surau mengatakan jika surau Al Falah sudah berdiri sejak setengah abad lalu. Sampai saat ini surau tersebut belum banyak di renovasi, sehingga membuat kondisi bangunan sudah tidak aman dan tidak nyaman karena kontruksi kayu dan atapnya sudah kropos sehingga dipastikan setiap musim penghujan datang selalu bocor,sehingga mengkhawatirkan keselamatan Jama’ah.

“Bukannya kami tidak mau merenovasi atau membangun toilet, namun kondisi perekonomian warga yang terbatas ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran warga untuk memakmurkan surau menjadi alasannya,”papar Usman.

Ia bersyukur karena baru-baru ini ada sejumlah mahasiswa yang mengajari ilmu agama di surau, kedatangan mereka membuat warga sekitar mau belajar agama di surau. Para mahasiswa pun saat ini sedang merencanakan pembangunan toilet surau.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim dan Alfamart, pembangunan toilet surau bisa segera terlaksana, terima kasih banyak, semoga Allah membalas semua kebaikan Rumah Yatim dan Alfamart dengan balasan yang berlipat ganda,” tambahnya.

Usman berharap, bantuan ini bisa menjadi amal jariyah untuk para donatur khususnya untuk Rumah Yatim dan Alfamart. Ia pun berharap setelah toilet surau ini jadi, jamaah surau bisa terus bertambah serta kedepannya surau yang sudah berusia hampir setengah abad ini bisa direnovasi.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend