Survei Kondisi Asrama, Dinsos Kota Bekasi Kunjungi Asrama Rumah Yatim

Survei Kondisi Asrama, Dinsos Kota Bekasi Kunjungi Asrama Rumah Yatim

Dinas Sosial Kota Bekasi datang berkunjung ke asrama Rumah Yatim di Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kunjungannya tersebut bertujuan untuk melakukan survei kondisi dan situasi asrama serta kegiatannya.

Menurut pemarapan Kepala Asrama Bekasi, Yayan, pada kunjungannya Dinas Sosial Kota Bekasi diwakili oleh Kasie Pemberdayaan Sosial, Leli. Sejumlah materi dibahas dalam pertemuan itu. Di antaranya ialah, sosisalisasi standar yayasan yang baik dan benar dalam pengelolaan yatim dan dhuafa. Standar yang digunakan merupakan regulasi dari pemerintahan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi.

“Salah satu di antaranya terdaftar di Dinsos, asrama yang nyaman, anak sehat, data anak yatim lengkap, kegiatan sosial dan lainnya,” papar Yayan, melalui pesan singkat kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengatakan, langkah lanjutan yang dilakukan Rumah Yatim setelah pertemuan tersebut ialah memperbaharui surat terdaftar di Dinas Sosial serta izin dari kecamatan. Selain itu, sejumlah sarana dan fasilitas ditingkatkan oleh asrama Rumah Yatim Bekasi. Antara lain, adanya pengecatan dan perbaikan, serta kontrol kesehatan anak berjangka. “Dan verifikasi ulang biodata dan profil anak asuh mukim dan nonmukim,” ungkapnya.

Yayan berharap, dengan kunjungannya tersebut bisa terus meningkatkan dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Bekasi. Sehingga, Rumah Yatim bisa membantu membangun sumber daya manusia berjalan dengan baik dan benar di Kota Bekasi. Apalagi, pemerintahan Kota Bekasi, khususnya Dinas Sosial memberikan dukungan secara baik kepada Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 12:20:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend