Survei Lokasi Penyaluran, Rumah Yatim Tegal Temui Para Lansia

Untuk mendapatkan penerima manfaat bantuan peduli sesama yang tepat sasaran, tim Rumah Yatim Tegal rela blusukan dari rumah ke rumah mencari orang yang sudah tua dan tak berdaya. Blusukan tersebut dalam upaya survei lokasi bantuan peduli sesama untuk hari Minggu, 25 Maret 2018.

Survei itu dilakukan pada Selasa (20/3) di Desa Batu Agung. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal Jajang Khoeruman memaparkan, dirinya tidak bisa berkoordinasi langsung dengan pihak RT setempat yakni RT 07 dan RT 02 yang tidak ada di tempat. Karena itu, atas izin istri mereka, Jajang pun blusukan ke rumah-rumah warga. Ada 11 mustahik yang di temui.

Untuk RT 07, Jajang menemui delapan orang dan RT 02 ada tiga orang. Semua mustahik yang ditemui adalah jompo dan yang sakit, kondisi semuanya memprihatinkan, jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya sekitar 100 meteran. Rumah-rumah yang didatangi pun kurang layak huni karena kebanyakan adalah bangunan tua yang tidak terawat dan lapuk. “Dari hasil survei ini insya Allah semuanya layak untuk dibantu, jadi insya Allah kami akan kembali lagi ke sini pada tanggal 25 Maret mendatang untuk memberikan bantuan,” paparnya.

Selain itu, Jajang memaparkan, mereka adalah sampel mustahik. Karena untuk event nanti rencananya akan disalurkan untuk 23 mustahik dengan kriteria sudah tidak bisa usaha, lansia dan janda. Jajang menilai kriteria tersebutlah yang paling layak untuk mendapatkan bantuan. Di Desa Batu Agung ini semua kriteria yang disebutkan di atas ada.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-03-23 16:00:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend