Survey Rumah Yatim ke Titik Bencana di Kabupaten Tasikmalaya

Kamis (15/10) kemarin, Rumah Yatim Regional Jawa Barat mengirimkan tim relawannya berangkat menuju titik bencana di Kabupaten Tasikmalaya. Atas rekomendasi dari Kecamatan Bantarkalong, tim relawan akan melangsungkan survey bantuan ke Desa terparah yang terdampak banjir dan longsor, yaitu Desa Wangunsari.

Relawan Rumah Yatim, Permana mengabarkan Desa Wangunsari merupakan salah satu desa dengan total 45 Kepala Keluarga dan 156 Jiwa terdampak. Hasil survey nya bersama tim relawan juga menghasilkan data perihal jenis bantuan yang dibutuhkan warga Wangunsari.

“Jadi atas rekomendasi Kecamatan Bantarkalong kita survey ke Desa Wangunsari, salah satu desa yang terparah terdampak banjir dan longsornya. Setelah survey juga kami dapat data tentang jenis bantuan apa yang dibutuhkan warga sekarang, yaitu beras, telur, minyak, selimut, mie instan, sarden, gula pasir, dan abon”, tutur Permana.

Bencana Banjir disertai Longsor yang melanda Tasikmalaya pada Senin (12/10) lalu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tasikmalaya sejak Minggu (11/10). Terdapat 27 titik bencana yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Tasik.

Diharapkan dengan terlaksananya survey bantuan bencana di Kabupaten Tasik, bantuan yang akan disalurkan Rumah Yatim kedepannya akan tepat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend