Suryana: Bantuan Rumah Yatim Sangat Berarti Bagi Warga Cipinang Jaya

Rasa syukur turut disampaikan oleh aparatur pemerintahan di Cipinang Jaya, Suryana, kepada relawan Rumah Yatim Jabodetabek atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim kepada korban kebakaran di RT 10 RW 07 Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7).

Selaku Ketua Rukun Tetangga, Suryana merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan Rumah Yatim kepada warganya. Apalagi, pada kejadian ini api melahap sekitar 26 rumah dan menyisakan ratusan jiwa yang mengungsi sementara. Bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa kebutuhan sembako dan sandang. “Terima kasih atas bantuannya ini sangat membantu dan berarti bagi warga kami,” kata Suryana.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 waktu setempat. Sejauh ini dari informasi yang didapatkan Rumah Yatim tidak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Apalagi, enam rumah dari jumlah keseluruhan habis dilalap si jago merah.

Namun demikian, ia berharap ada bantuan lain bukan hanya kebutuhan pangan dan baju layak pakai. Terutama, perbaikan maupun renovasi bagi sejumlah rumah yang terdampak parah maupun ringan.

“Harapannya Rumah Yatim bisa membantu pada pemulihan dan renovasi bangunan rumah yang terbakar,” kata Suryana.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend