Syaiful Amri Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

Rabu (18/11) pagi, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah kepada Syaiful Amri (12), seorang anak yatim dhuafa yang tinggal bersama ibu, kakak, serta neneknya di Jalan Sukamaju, RT.01/RW.04, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Syaiful kini berada di bangku kelas 4 SD, sejak ayahnya meninggal 4 tahun silam, ibunda Syaiful kerap melamun dan menyendiri, menyebabkan Syaiful diurus oleh sang nenek. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, kakak Syaiful bekerja di pabrik furniture, sedangkan ibu dan neneknya bekerja sebagai buruh tani di kebun orang.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, pada kesempatan kali ini, ia dan tim relawan kembali bersilaturahmi ke kediaman Syaiful dan keluarga untuk memberikan program bantuan perlengkapan sekolah kepada Syaiful. Sebelumnya, tim relawan juga sempat memberikan parcel lebaran, pada bulan Mei lalu.

“Mudah-mudahan bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan menjadikan motivasi dan Syaiful tambah semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya”, tutur Rizky.

Syaiful sendiri bercita-cita untuk kelak menjadi anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) agar bisa memberikan kebanggaan kepada keluarga kecilnya, serta meringankan beban ibu dan neneknya.

Rizky juga menyampaikan, ibu Syaiful kini telah membaik dan kembali sehat serta terpancar rasa senang di wajahnya ketika melihat Syaiful membuka perlengkapan sekolah yang disampaikan.

“Syaiful dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang diberikan, mereka berharap semoga Rumah Yatim dapat terus berkiprah menyalurkan bantuan kepada saudara yang membutuhkan”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend