Tak Ada Mata Air, Rumah Yatim Bangun Sumur Bor untuk Warga di Sasake

Tak Ada Mata Air, Rumah Yatim Bangun Sumur Bor untuk Warga di Sasake

Desa Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, mengalami kekeringan air, karena tidak adanya sumber mata air, sehingga masyarakat setempat kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Warga harus berjalan beberapa kilometer agar bisa mendapatkan air bersih. Atas kondisi itu, Rumah Yatim cabang NTB memberikan bantuan berupa pembangunan sumur bor, pada Kamis (6/2) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap warga yang kesulitan mendapat air bersih. Bantuan yang bekerjasama dengan Ikhwan Perancis ini, rencananya akan dibangun dengan kedalaman 50 Meter.

“Di Lombok Tengah itu bisa dikatakan sulit hujan, sedangkan warga hanya bisa mendapat air ketika hujan, kalau gak ada hujan, ya gak ada air,” ungkapnya, ketika dimintai keterangan via sambungan telepon.

Adapun, kata dia, proses pembuatan sumur bor ini akan berlangsung sekitar satu bulan,. “Warga di sana sangat bersyukur adanya bantuan ini, karena mereka benar-benar membutuhkan air,” tambahnya.

Ia berharap, pembuatan sumur bor ini berjalan dengan lancar. Agar masyarakat setempat dapat segera menggunakan air ini demi melangsungkan kehidupannya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend