Tak Ada Persiapan Rayakan Idul Fitri, Keluarga Nurbani Senang Dapat Parcel Lebaran

Tak Ada Persiapan Rayakan Idul Fitri, Keluarga Nurbani Senang Dapat Parcel Lebaran

Di penghujung bulan suci ramadan, banyak orang yang bersuka cita menyiapkan diri untuk menyambut hari raya idul fitri 1441 H. Mulai dari pakaian, kue dan makanan lainnya disiapkan untuk dihidangkan saat datangnya lebaran. Namun hal itu tidak berlaku bagi Keluarga Nurbani yang hidup dibawah garis kemiskinan. Tidak ada kue lebaran, baju baru ataupun makanan rendang khas padang untuk disantap saat merayakan lebaran.

Saat didatangi tim Relawan Rumah Yatim Padang, di kediamannya Kelurahan Batu Gadang RT 02 RW 02 Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (21/5) kemarin, tak ada yang disiapkan Keluarga Nurbani untuk merayakan lebaran di tahun ini.  Jangankan untuk membeli kue lebaran, untuk makan sehari-hari saja mereka masih kekurangan dan kesulitan. Keluarga Nurbani tinggal disebuah gubuk kecil, berdinding kayu beratapkan terpal.

“Jangankan untuk bikin kue, makanpun kami susah. Kalau ada uang pun pasti kami utamakan untuk makan dulu,” ujar Nurbani.

Bangunan yang mereka sebut sebagai rumah itu berdiri di atas sepetak tanah di tengah-tengah persawahan milik orang lain. Di gubuk itulah Nurbani bersama tiga anak dan Ibunya tinggal. Namun meskipun demikian, mereka begitu bersyukur karena masih memiliki tempat untuk walaupun harus tidur dalam kondisi berhimpitan.

Saat ini kondisi fisik suaminya sudah kian melemah karena termakan usia, dan Nurbani harus menjadi tulang punggung keluarga untuk menafkahi ketiga anaknya. Meski demikian, ia tetap berusaha agar anak-anak nya tidak kelaparan. Raut wajah keluarganya sumringah dan antusias saat relawan Rumah Yatim Padang menyerahkan parcel Lebaran.

“Alhamdulillah ada Parcel, anak-anak bisa makan enak saat lebaran nanti,” imbuhnya

Keluarga Nurbani Merupakan salah satu keluarga dhuafa yang tidak bisa merayakan hari Raya Idul Fitri lantaran keterbatasan ekonomi. Tapi berkat uluran tangan dari para donatur, Keluarga Nurbani bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita. Rumah Yatim akan terus bergerak membagikan parcel lebaran kepada keluarga dhuafa lainnya di seluruh Indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend