Tak Dapat Upah, Dai di Kabupaten Simalungun Dapat Santunan Rumah Yatim

Tak Dapat Upah, Dai di Kabupaten Simalungun Dapat Santunan Rumah Yatim

 

Santunan da’i diberikan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Sumalungun, pada Kamis (26/12). Bantuan ini disalurkan bagi dua da’i yang secara sukarela membagikan ilmu agamanya kepada masyarakat.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu memaparkan, beberapa da’i di daerah tersebut tidak mendapat perhatian lebih dari masyarakat sekitar. Walaupun para da’i tersebut tidak meminta upah untuk mengajar, tetapi mereka melakukannya dengan ikhlas dan sukarela.

Oleh sebab itu, menurutnya hal ini perlu diapresiasi agar semangat da’i terus meningkat. Sehingga, ini salah satu alasan Rumah Yatim menyalurkan santunan kepada para dai tersebut. Walaupun di daerah itu mayoritas muslim,kata dia, tetapi pendidikan agamanya cukup minim.

“Mudah-mudahan dengan adanya santunan yang disalurkan Rumah Yatim ini dapat meningkatkan semangat para da’i dalam mengajar,” ungkapnya.

Selain menyalurkan santunan da’i, Rumah Yatim juga menyalurkan enam program lainnya di daerah tersebut. Di antaranya, bantuan peduli sesama, sembako, biaya hidup, bazar gratis, santunan mualaf, dan bantuan nutrisi gizi.

 

 
Penulis : Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend