Tak kurangi Kebersamaan, Kegiatan Bersama Donatur Berlangsung Lewat Video Conference

Tak kurangi Kebersamaan, Kegiatan Bersama Donatur Berlangsung Lewat Video Conference

Biasanya di bulan suci Ramadhan aktivitas anak asuh Rumah Yatim cukup padat dengan acara yang diadakan oleh para donatur. Namun kali ini berbeda, karena Ramadhan tahun ini bersamaan dengan merebaknya pandemi Covid-19. Akan tetapi, momen kebersamaan anak asuh bersama donatur di bulan Ramadhan tidak lantas hilang.

Salah satunya momen live streaming acara ulang tahun PT Pelayaran Nasional Indonesia bersama anak asuh Rumah Yatim Kemang. Melalui sebuah aplikasi, interaksi momen kebersamaan tersebut bisa terhubung dengan baik. Anak asuh pula mengikutinya dengan tertib.

Kegiatan ini, menurut Kepala Asrama Kemang Asep Solihin baru pertama kali dilakukan. Namun bisa berjalan baik walaupun dilakukan secara video conference. Tidak berbeda, kata dia, hanya saja medianya yang baru bagi anak asuh.

“Ini demi kenyamanan bersama agar menghindari kontak langsung dalam rangka mencegah penyebaran corona, dan kami juga tetap menerapkan hal serupa di asrama,” tuturnya.

Asep menjelaskan, kegiatan tersebut juga telah dipersiapkan sebaik mungkin. Mulai dari tata cara acara hingga berlangsungnya kegaitan sampai selesai. Disisi lain, kata dia, esensi kebersamaan dan keberkahan di bulan Ramadhan masih sangat terasa antara anak asuh dan para donatur.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan, kebersamaan masih sama, tidak mengurangi kebersamaan dan keberkahannya di bulan ramadhan,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend