Tak Mampu Beli Kuota, Pelajar Tandes Terima Bantuan Rumah Yatim Rumah

Program Beasiswa Dhuafa terus masif disalurkan bagi anak-anak kurang mampu. Kegiatan ini untuk mendukung pendidikan yatim dan dhuafa, agar mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Kali ini, penyaluran dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Surabaya di Bibis tama Kecamatan Tandes, Surabaya, Sabtu (24/10) kemarin. Sebanyak 10 orang anak yatim dan dhuafa telah menerima bantuan tersebut.

“Itu 80 persen anak yatim semua. Kita ngasih kepada anak yang memang memprihatinkan dari segi ekonomi. Seperti ada anak yang tahun lalu ayahnya meninggal kegiles truk, ada yang bapaknya baru meninggal, ada yang anak yatim piatu ditinggal sama kedua orang tuanya dan dia tinggal sama neneknya,” terang Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf.

Menurut Agus, para yatim dan dhuafa tersebut sangat mengalami kesulitan untuk membeli kuota internet untuk mengikuti sekolah online. Karenanya, pada saat mereka tidak mampu beli kuota, mereka berinisiatif pergi ke sekolah untuk minta soal kemudian mereka kerjakan di rumah.

“Namun mereka juga sering terpaksa gak ikut pelajaran karena ga ada uang untuk beli kuota. Tapi alhamdulilah selama 2 bulan ini mereka dapat bantuan dari pemerintah,” tuturnya.

Atas kondisi itulah Rumah Yatim Cabang Surabaya memilih anak-anak tersebut untuk diberikan bantuan berupa uang tunai, harapannya agar uang tersebut bisa digunakan untuk membeli kuota.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend