Tak Memiliki Orang Tua, Rafa Terbaring Kekurangan Gizi

Tak Memiliki Orang Tua, Rafa Terbaring Kekurangan Gizi

Rafa Irhami (12) harus menahan pedihnya hidup saat usianya masih belasan tahun. Ia harus melawan rasa sakit yang menggerogoti tubuh mungilnya, tanpa dampingan orang tua kandung. Rafa saat ini tinggal bersama orang tua angkatnya di Selapajang Jaya RT 004 RW 04, Kota Tangerang.

Menurut informasi yang diperoleh relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, Rafa dalam keadaan sakit yang cukup parah kondisi tubuhnya kurus dan kaku. Hal ini terjadi sepeninggal ketua yayasan yang mengasuh Rafa sejak bayi.

Diketahui, Rafa ditemukan sejak bayi di toilet gedung TKI di wilayah Tangerang. Sejak saat itu ia diasuh dan dibesarkan oleh ketua yayasan setempat dan para pengurus lainnya. Namun, sejak sepeninggal ketua yayasan ia diasuh oleh seorang security sekolah, Yasin.

“Gak ketauan siapa sebenarnya orang tuanya dan dimana sekarang gak ada yang tau, melihat kondisi Rafa yang memprihatinkan perlu adanya bantuan untuk asupan gizinya,” papar Rusmanto, sesaat setelah mengunjungi Raja, Jumat (14/2).

Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan gizi dan pelengkap kebutuhan hariannya. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban Yasin, selaku orang tua angkat dari Rafa.

“Harapanya bisa membantu meringankan beban Pak Yasin untuk perbaikan gizi Rafa,” ungkapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend