Tak Perlu Lagi Naik Turun Gunung, Husnul Akhinya Punya HP untuk Sekolah Online

Kondisi pandemi menyebabkan kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan, sehingga anak-anak harus menjalani pembelajar jarak jauh atau melalui online. Bagi sebagian anak yang memiliki orang tua mampu, hal ini mungkin tidak masalah. Namun lain cerita bagi mereka yang hidup dalam segala keterbatasan.

Salah satunya Husnul Yakin (13), siswa kelas 5 SD asal Ngemplak, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Yogyakarta. Dia merupakan satu dari sekian banyak anak yang merasakan kesulitan belajar online karena tidak memiliki smartphone atau HP.

Menurut Relawab Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Fujianti menuturkan, Husnul merupakan seorang yatim. Sementara Ibunya hanyalah bekerja sebagai buruh angkut tembakau, sehingga tak mampu membelikan HP untuk Husnul.

Namun meski demikian, kondisi ini tak menyurutkan semangat Husnul untuk tetap mengikuti sekolah online. Setiap hari Husnul rela naik turun gunung untuk menumpang dirumah Guru agar bisa mengerjakan tugas dan belajar online.

“Setiap hari, Husnul pergi ke rumah Pak Dukuh untuk belajar dan meminjam smartphone. Meski harus mengantri dengan teman-temannya namun Husnul tetap semangat untuk mengikuti sekolah online,” tuturnya.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta memberinya bantuan smartphone untuk menunjang pendidikan Husnul, Senin (12/10) kemarin.

“Ia begitu bahagia, akhirnya sekarang Husnul punya HP dan kini Ia tak perlu lagi naik turun gunung untuk sekolah online,” tutupnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend