Tampung Yatim Dhuafa, Lima LKSA di Lombok Barat Dapat Bantuan Kemitraan

Tampung Yatim Dhuafa, Lima LKSA di Lombok Barat Dapat Bantuan Kemitraan

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan bantuan kemitraan bagi lima Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Lombok Barat, Rabu (1/7). Bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan operasionalnya.

Lokasi pertama, Majelis Ta’lim Hamzan Wadi NW, Longserang Timur, Desa Langko, Kec. lingsar. Kedua, PAUD Ihya’ ussunnah, Repuk Gapok, Desa Taman Baru, Kec. Sekotong. Ketiga, LKS Taufik Jassin, Dusun Jagapati, Desa Ranjok, Kec. Gunung Sari. Keempat, LKSA Rahmatullah Loteng, Longseran, Kec. Lingsar. Terakhir, PAUD Nurul Hidayah Mertaq Mas, Desa Kedaro, Kec. Sekotong.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim NTB, Maria Ulfa, kelima LKSA tersebut banyak anak yatim dan dhuafa. Kegiatan yang bergulir pula meliputi pendidikan diniyah anak dan formal anak.

“Kondisi mereka benar-benar membutuhkan, sehingga layak dapat bantuan ini, agar terus berkembang,” ungkapnya.

Karena, kata dia, anak-anak yang belajar di sana tidak dipatok biaya bahkan digratiskan. “Ya seikhlasnya saja dari orangtua siswa, tidak ada patokan biaya yang mesti dibayar, terutama bagi anak yatim dhuafa,” ujarnya.

Hal itu membuat madrasah kekurangan dana untuk biaya operasional. Bahkan untuk sarana dan prasarana pun, sambung dia, ada yang belum cukup layak. Jika darurat, terkadang memakai rumah warga untuk dijadikan tempat mengaji.

Ia berharap, bantuan kemitraan dari Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi keberlangsungan pendidikan anak yatim dan dhuafa. Agar mereka bisa terus belajar dan menggapai impiannya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend