Tanam Rasa Empati Anak Asuh Lewat Pembagian Nasi Kotak

Menanamkan rasa empati terhadap sesama merupakan pembelajaran utama di Rumah Yatim. Salah satunya, di Asrama Rumah Yatim Pamulang, anak asuh membagikan paket nasi kotak kepada ratusan anak yatim dan dhuafa, di sekitaran Asrama Pamulang, Jalan R.E. Martadinata, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (1/9). Bantuan disalurkan agar para mustahik dapat merasakan kebahagiaan bersama.

Kepala Asrama Pamulang, Mustofa mengungkapkan, pembagian makanan siap saji ini dibagikan oleh para anak asuh di lingkungan sekitar kantor kas dan asrama. Hal ini juga untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati pada anak asuh agar selalu peduli terhadap masyarakat prasejahtera yang berada di kehidupan sosial.

“Pembagian nasi siap saji disiapkan 100 paket untuk warga di sekitar asrama. Selain itu, anak asuh yang membagikan paket nasi kotak ini supaya empati,” jelasnya.

Sebanyak 100 paket nasi kotak telah disalurkan dan disambut gembira. Ia mengatakan, pembagian diprioritaskan kepada warga prasejahtera di sekitar asrama, anak asuh nonmukim dan anak-anak yang menempuh pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Meski demikian, pembagian santunan ini diharapkan masyarakat di sekitar asrama dapat merasakan manfaat keberadaan Rumah Yatim. Selain itu, sedikitnya santunan yang diberikan dapat memberi rasa senang bagi masyarakat kurang mampu terutama anak-anak.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend