Tanamkan Empati Anak Asuh Lewat Pembagian Ratusan Box Makanan

Sebanyak 130 box makanan siap saji, 300 paket kue, dan 3 kg jeruk dibagikan anak asuh Rumah Yatim kepada masyarakat prasejahtera di lingkungan Asrama Pamulang, Kamis (13/12). Dibagikannya makanan tersebut untuk menanamkan rasa empati anak asuh terhadap sesama yang membutuhkan.

Kepala Asrama Pamulang Mustofa menuturkan, melalui kegiatan ini anak asuh harus mengetahui kehidupan masyarakat luar yang tidak seberuntungnya. Masih banyak masyarakat prasejahtera yang membutuhkan uluran tangan. Bukan hanya di lingkungan asrama, makanan siap saji juga dibagikan kepada DKM dan anak asuh nonmukim.

“Dibagikannya sama anak asuh, supaya anak-anak belajar memberi atau berempati,” imbuhnya.

Diikutsertakannya anak asuh dalam pembagian makanan siap saji itu, diikuti dengan rasa antusias dan semangat yang tinggi. Karena menurutnya dengan memberi ini, bisa memiliki kebahagiaan tersendiri saat memberi.

Ia berharap, bantuan makanan siap saji itu, bisa memberikan senyum kebahagiaan bagi pemberi dan penerima. Serta bisa terus mempererat tali silaturahmi antara Rumah Yatim dengan lingkungan sekitar Asrama Pamulang. Diharapkan kehadiran Rumah Yatim ini, bisa membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend