Tangani Kemiskinan. Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan di 25 Kelurahan Kota Bandung

Tangani Kemiskinan. Rumah yatim salurkan bantuan sembako di 25 kelurahan kota bandung



Rumah Yatim area Jawa Barat berkolaborasi dengan pemerintahan tingkat kecamatan di kota Bandung untuk mendistribusikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera di 25 Kelurahan. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kerja sama untuk menangani permasalahan kemiskinan di Kota Bandung.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin mengatakan, program ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari kedepan, terhitung sejak 21 hingga 31 Januari 2020. Selama penyaluran, Rumah Yatim akan dibantu oleh tim Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) sehingga pembagian sembako akan lebih tepat sasaran.

“Penerima manfaat harus yang benar-benar tidak mampu, dibuktikan dengan membawa Kartu Keluarga (KK). Sehingga jelas yang menerimanya siapa, dan menjadi bukti. Namun kita lebih memprioritaskan kepada Lansia dan yang tidak bekerja,” jelasnya.

Hingga sejauh ini, kata dia, penyaluran Bantuan sembako baru dilaksanakan di dua kelurahan, Yakni Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi dan Pasir kaliki. rencananya bantuan ini akan disebar di 25 kelurahan di Kota Bandung.

Melalui pembagian sembako, sebagai upaya Rumah Yatim bersinergi dengan pemerintah untuk membantu keluarga miskin. Sehingga sambung dia, melalui penyaluran ini keberadaan Rumah Yatim dapat diketahui oleh masyarakat.

“Kemarin kita udah di Kecamatan, di 2020 lebih kepada kelurahan, nanti ke RW nya. Udah beres baru ke tiap RT nya. Kenapa pembagaiannya seperti itu, ingin keberadaan Rumah Yatim bisa dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Jadi bantuan yang disalurkan oleh donatur ke Rumah Yatim benar nyata diterima langsung oleh mustahikmya,” Papar Soleh




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend