Tanpa Pamrih, 12 Tahun Nurhasan Mengabdi di Jalan Agama

Mengabdikan diri untuk memberikan pengetahuan agama telah menjadi bagian hidupnya. Selama 12 tahun, ia terus mendermakan dan berbagi ilmu dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Dialah Nurhasan (48), warga asli Pandeglang yang sehari-hari mengajar ngaji untuk anak hingga orangtua. Sedikitnya, ada 135 orang dari anak hingga orang tua yang mendapat sharing ilmu keagamaan dari dirinya. Menurut dia, selama mengabdikan diri sebagai pengajar ngaji, tidak ada upah menentu yang didapatkannya.

Hasil keringatnya, kata Nurhasan, hanya dibayar dari keikhlasan masyarakat. Sejak 2006 hingga saat ini, walaupun penghasilannya tidak menentu, Nurhasan tetap konsisten memberikan ilmu agama kepada masyarakat.

“Kalau untuk gaji sendiri, saya tidak ada sama sekali, kecuali ada sedekah dari ibu-ibu dan itu seikhlasnya saja dan tanpa saya minta sepeserpun,” ujarnya, kepada tim Rumah Yatim Jabodetabek.

Ia mengatakan, bantuan program santunan da’i Rumah Yatim Jabodetabek tersebut sangat membantu dirinya beserta para pengajar lain. Namun, besar kecilnya bantuan dari Rumah Yatim sangat berarti bagi penerima. Dia pula menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur Rumah Yatim yang senantiasa terus mendukung.

Selain itu, Nurhasan pula menanggapi bantuan lain yang diberikan Rumah Yatim Jabodetabek untuk masyarakat di Kelurahan Karyasari. Semoga, kata dia, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sekali lagi berterima kasih dan sangat gembira sekali, semoga masyarakat di sini bisa lebih maju lagi,” papar Nurhasan.

Selain itu, pada kesempatan yang sama sejumlah rangkaian program kegiatan dilaksanakan Rumah Yatim Jabodetbek di Kelurahan Karyasari. Kegiatan tersebut di antaranya ialah bazar gratis, susu formula untuk balita, dan santunan da’i.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-25 09:20:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend