Tanpa Sosok Ayah, Raffi Tetap Semangat Untuk Sekolah

Tanpa Sosok Ayah, Raffi Tetap Semangat Untuk Sekolah

 

Rafi Hamdani, merupakan salah satu anak yatim penerima beasiswa pendidikan Patungan Untuk Berbagi (PUB) Hasil Kolaborasi Ovo, Tokopedia, dan Grab. Dari beasiswa yang ia dapat, Rafi berencana akan menggunakan uang tersebut untuk keperluan sekolah.

“Seneng dapet ini, nanti uangnya mau di pakai untuk skebutuhan ekolah,” tutur Rafi kepada Rumah Yatim cabang Medan pada saat penyaluran beasiswa pendidikan PUB, Selasa (2/6) kemarin.

Diketahui, Rafi sudah menjadi anak yatim sejak lahir. Pasalnya, Ayahnya meninggal pada saat Rafi masih di dalam kandungan. Oleh karena itu, selama 12 tahun Rafi hanya bisa melihat sosok ayah melalui album foto.

“Ayah meninggal sudah lama, sebelum aku lahir. Kangen sama Ayah, cuma bisa liat muka Ayah di foto,” tutur Rafi.

Dengan demikian, ia kini tinggal bersama Ibu dan kedua kakaknya di sebuah rumah yang cukup sederhana yang berlokasi di Kampung Banjar, Pasar 7, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sejak ayahnya meninggal, sang Kakaklah yang bekerja menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi keluarga. Namun meskipun hidup dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, hal tersebut tak membuat Raffi patah semangat dalam menimba ilmu.

Raffi yang saat ini duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) memiliki cita-cita menjadi seorang Polisi. Tapi kini sejak pandemi Covid-19 mewabah, Rafi tak bisa belajar di sekolah. Ia berharap wabah corona segera berakhir, sebab dia sudah merindukan bangku sekolah dan teman-temannya.

“Rindu sekolah, karena bosen di rumah terus. Rindu temen-temen juga. Enggak enak belajar di rumah, pengen sekolah lagi,” kata Rafi.

Selain Rafi, Rumah Yatim cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan PUB Hasil Kolaborasi Ovo, Tokopedia, dan Grab kepada 35 anak yatim dan dhuafa di Desa tersebut.

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend