Taufik, Anak Asuh Rawasari Targetkan Baca Tiga Juz Alquran dalam Sehari

Taufik, Anak Asuh Rawasari Targetkan Baca Tiga Juz Alquran dalam Sehari

Genggamannya tidak pernah terlepas dari Alquran. Bahkan saat ini menjadi teman di sela waktu kosong setiap kegiatan. Mencoba lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta menjadi satu tujuan dia di Bulan Ramadhan saat ini. Aktivitas yang padat bahkan tidak menjadi alasan bagi dirinya untuk terus melantunkan ayat demi ayat yang terkumpul dalam satu kitab.

Memasuki hari ketiga puasa ini, dia sudah menyelesaikan 11 juz Alquran. Dia adalah Taufik abdul aziz, remaja berusia 16 tahun yang saat ini tinggal di Asrama Rawasari Rumah Yatim. Tidak jauh berbeda dengan anak remaja seusianya. Dia masih suka bermain dan bersua bersama rekan sebayanya. Namun, perbedaan yang menonjol dari dirinya, ialah memanfaatkan waktu senggang untuk membaca Alquran.

Saat ini, Taufik merupakan siswa aktif yang terdaftar di Sekolah Menengah Atas Ksatrya, Jakarta Pusat. Memasuki bulan Ramadhan ini, dia menargetkan harus membaca 3 juz Alquran dalam sehari. Target ini dia sematkan pada dirinya sendiri untuk menjadi acuan meningkatkan ibadah.

Kegiatan sehari-hari Taufik terbilang sangat padat. Kegiatan sekolah dan asrama harus dijalaninya secara bersamaan. Biasanya dalam sehari di bulan biasa, ia tidak mencapai hingga 3 juz. Namun, berbeda saat bulan Ramadhan yang dia habiskan hanya dengan kegiatan asrama saja.

“Bulan Ramadhan ini kebetulan banyak waktu luang karena libur sekolah juga. Karena telah melaksanakan UNBK. Jadi pada waktu luang ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Menurut Taufik, target yang ia canangkan tersebut akan dijalaninya dengan optimis dan tawakal. Karena ia berkeinginan untuk menjalankan amal sholeh sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan kali ini.

“Berguna bagi orang lain, membanggakan orangtua. Tentunya sukses dunia wal akhirat,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 10:24:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend