Taufik, Relawan Dokter Apresiasi Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram merupakan perdana dilakukan. Hal itu mendapat apresiasi dari salah seorang dokter, Taufik, yang menjadi relawan kesehatan saat Car Free Day, di Taman Udayana, Kota Mataram, NTB, Minggu (2/12). Apresiasi diberikan atas upaya Rumah Yatim dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan ini.

Taufik menuturkan, awalnya ia mengira kegiatan tersebut tidak akan meriah atau sepi. Namun saat berjalannya kegiatan  ia bersyukur kegiatan berjalan ramai dan meriah. Antusias masyarakat setempat yang peduli terhadap kesehatan sangat tinggi.

“Untuk acara ini saya sangat mengapresiasi, karena dilihat dari antusias masyarakatnya, awalnya kita ngira, wah ini gak ramai kayaknya, tapi ternyata masyarakatnya antusias dan banyak banget,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, melalui kegiatan ini bisa dijadikan media promosi untuk keberadaan Rumah Yatim. Karena menurut informasi yang diperolehnya, sebetulnya banyak masyarakat NTB yang ingin membayar zakat. Namun masyarakat bingung dan tidak tahu harus ke mana membayar zakatnya. Kendati demikian, ia mengajak masyarakat bisa menyalurkan zakatnya kepada Rumah Yatim.

Oleh karena itu, adanya kehadiran Rumah Yatim dalam momen CFD bisa mempermudah masyarakat untuk segera menyelesaikan kewajiban yang harus ditunaikan. Meski demikian, ia berharap kegiatan layanan kesehatan gratis itu, tidak hanya sekali dilaksanakan, namun sering dilakukan. Mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan gratis ini. Agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Cek kesehatan gratis ini sudah bagus, saya harap bukan sekali ini saja, kalau bisa sering. Semoga Rumah Yatim bisa lebih maju dan sukses lagi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend