Tebar Kebahagiaan Bersama 100 Anak Binaan Lewat Pembagian Daging Qurban

Ratusan yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim Asrama Kemang terima paket daging qurban. Pembagian daging dilakukan di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/8) petang. Kegiatan ini merupakan upaya menebar kebahagiaan di momen Idul Adha.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, antusias masyarakat terutama anak-anak yang hadir di kegiatan tersebut sangat luar biasa. Pembagian paket daging qurban ini juga disalurkan kepada aparat setempat untuk dibagikan kepada fakir miskin, dan janda.

“Seratus paket daging untuk anak nonmukim, dan warga setempat,” ujar Reno.

Pembagian daging qurban ini, kata dia, bisa berlanjut di tahun yang akan datang. Bahkan bisa memberikan paket daging lebih banyak lagi. Agar, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan kebahagiaan bagi sesama. Sesuai dengan tema qurban kali ini ‘Qurban untuk Persaudaraan’.

Selain itu juga, Reno berharap, seluruh penerima manfaat bisa merasa senang atas sedikit bantuan untuk harian tersebut. Bahkan, tanggapan positif dari penerima manfaat disampaikan lewat petugas qurban yang membagikan paket daging tersebut.

Ia juga menambahkan, harapannya di tahun mendatang para mustahik yang saat ini menerima daging qurban bisa sebaliknya melaksanakan qurban. “Harapannya supaya mustahik bisa berqurban di tahun mendatang,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend