Tekan Penyebaran Covid, Hand Wash Portable Diserahkan untuk Puskesmas Tegal Selatan

Tekan Penyebaran Covid, Hand Wash Portable Diserahkan untuk Puskesmas Tegal Selatan

Penyerahan bantuan Hand wash Portable untuk tempat pelayanan publik terus masif digencarkan Rumah Yatim seluruh wilayah indonesia. Hal ini demi menekan rantai penyebaran Covid-19. Kali ini Rumah Yatim Cabang Tegal menyerahkan bantuan hand wash portable kepada Puskesmas Tegal Selatan, pada Senin (4/5) kemarin.

“Ini salah satu upaya Rumah Yatim untuk berkontribusi membantu penanganan Covid-19,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia mengungkapkan, disalurkannya bantuan di Puskesmas, karena di puskesmas tersebut banyak warga yang lalu lalang. Sehingga, kata dia, bantuan ini diperlukan agar masyarakat selalu rajin mencuci tangan sebelum atau setelah beraktivitas.

“Ya mengedukasi masyarakat juga supaya selalu rajin mencuci tangan dimanapun dan kapanpun,” tambahnya.

Selain itu, Jajang juga berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Adapun, kata dia, ada dua Puskesmas yang akan mendapat bantuan serupa, yakni Puskesmas Slerok, dan Puskesmas Tegal Timur.

Kepala Puskesmas Tegal Selatan, Hartono mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan kontribusi, apresiasi, dan dukungannya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend