Tenaga Medis di RSUD Cililin Terima Bantuan APD dari Rumah Yatim

Tenaga Medis di RSUD Cililin Terima Bantuan APD dari Rumah Yatim

Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) sangat dirasakan oleh tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cillin, yang berlokasi di Jalan Cintakarya, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, selama menangani pasien Covid-19. Hingga Selasa (14/4), kebutuhan APD sangat diperlukan bagi seluruh tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

Merespon hal tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan kebutuhan APD bagi tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut. Bantuan ini pula merespon permintaan atau ajuan salah satu dokter di rumah sakit itu kepada Rumah Yatim. Karena hingga kini, belum ada bantuan APD dari pihak manapun yang masuk.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar, Solehudin mengatakan, ketersediaan perlengkapan APD di Rumah sakit tersebut cukup memprihatinkan. Padahal, para tenaga medis ini rela mempertaruhkan segalanya untuk menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Dari informasi yang saya dapatkan disana sudah ada pasien positif yang sedang dalam perawatan, jadi cukup sedih ketika tim medisnya tidak terlindungi,” ucapnya, pasca menyalurkan APD untuk Tenaga Medis RSUD Cililin, Selasa (14/4).

Ia mengungkapkan, bantuan APD ini terbuka bagi lembaga layanan kesehatan manapun yang memang berhadapan langsung dengan wabah pandemi Covid-19. Ia berharap, bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Yatim bisa membantu dan melindungi para tim medis.

“Kami sangat terbuka untuk membantu siapapun yang memerlukan bantuan, dan semoga apa yang telah diamanahkan melalui Rumah Yatim ini bisa bermanfaat,” tutupnya.

Hingga Senin, 13 April 2020 Pukul 07.31 tercatat sebanyak 18 orang terkonfirmasi positif, 20 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 258 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Diantaranya, data pik.bandungbaratkab.go.id mencatat 2 orang meninggal akibat Covid-19.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend