Tenaga Medis RSUD Cibinong Terima Bantuan Nutrisi dan APD dari Rumah Yatim

Tenaga Medis RSUD Cibinong Terima Bantuan Nutrisi dan APD dari Rumah Yatim

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong menjadi salah satu layanan kesehatan yang saat ini difungsikan untuk merawat pasien ODP dan PDP wabah Covid-19. Tentunya, kebugaran dan kesehatan tenaga medis di rumah sakit tersebut harus tetap terjaga dengan baik. Oleh karena itu, Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan Alat Plindung Diri (APD) lengkap dan nutrisi untuk tenaga medis RSUD Cibonong akhir pekan kemarin.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto mengatakan, upaya ini diberikan untuk membantu para tenaga medis yang sedang bertugas di garda terdepan. Kondisi saat ini tenaga medis harus bekerja 24 jam dan dibagi menjadi dua shift waktu kerja.

Untuk saat ini pula, kata dia, kelangkaan APD menjadi slaah satu permasalahan yang ada di RSUD Cibinong. Para petugas medis yang menangani langsung pasien corona harus menggunakan perlengkapan seadanya. Bahkan, masker kesehatan untuk seluruh tenaga non medis dan para pekerja di lingkungan rumah sakit terbatas.

“Untuk mensuport para tenaga medis yang bertugas di garda depan dalam menangani pandemi Covid-19,” tuturnya, saat diwawancarai, Senin (6/4).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim diterima langsung oleh dr. Nita Yulianti selaku perwakilan dari RSUD Cibinong. Ia berharap para pejuang kesehatan yang ada di RSUD Cibinong tetap terjaga kebugaran dan keselamatannya. Agar, bisa merawat pasien corona dengan baik.

“Jangan sampai kelelahan atau kurang asupan apalagi tidak menggunakan APD yang layak, dan semoga ini bisa membantu menjaga stamina berikut kelengkapannya untuk para petugas medis,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend