Tengah Diperluas, Masjid Nurul Huda Dapat Bantuan Rumah Yatim Agar Cepat Rampung

Tengah Diperluas, Masjid Nurul Huda Dapat Bantuan Rumah Yatim Agar Cepat Rampung

Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Kelurahan Langon Slerok, Kota Tegal masih dalam tahap pembangunan untuk diperluas. Namun minimnya biaya membuat pembangunan sempat tersendat. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan sarana publik, pada Senin (2/12) lalu, agar proses pembangunannya cepat selesai.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, kondisi masjid tengah diperluas karena semakin banyaknya warga yang melaksanakan ibadah shalat berjama’ah di masjid tersebut. Terlebih ketika bulan Ramadhan banyak yang tidak tertampung. Sehingga pihak DKM membutuhkan dukungan biaya dari berbagai pihak untuk perluasan masjid.

“Masjid Nurul Huda ini lagi diperluas dan diperbesar, supaya nantinya orang-orang yang ibadah di sini merasa nyaman. Alhamdulillah Rumah Yatim sudah salurkan bantuan ini untuk menunjang renovasi,” papar Jajang.

Oeh karena itu, kata dia, bantuan yang diserahkan ini untuk mempercepat proses pembangunan. Sebelumnya pembangunan masjid ini sempat tersendat beberapa bulan karena terkendala biaya. Namun banyaknya partisipasi dari masyarakat, maka pembangunannya kembali dilanjutkan.

Adapun bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa bahan material untuk menunjang kebutuhan pembangunan. Kendati demikian, adanya bantuan ini disambut baik oleh DKM Masjid Nurul Huda. Ia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk proses pembangunan masjid. Agar jama’ah masjid bisa dengan nyaman melaksanakan ibadahnya.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend