Terancam Putus Sekolah, Ujang Anak Yatim Kaya Prestasi

Terancam Putus Sekolah, Ujang Anak Yatim Kaya Prestasi

Kesehariannya tidak jauh beda dengan anak seusianya. Sekolah, bermain, dan belajar layaknya anak usia sekolah dasar. Namun, ketegaran melekat dalam dirinya terutama sejak ditinggal mendiang ayah dan ibunya yang entah kemana.

Dia adalah Ujang Supriatna (13) sosok anak yang saat ini terus tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan cerdas. Duduk dibangku SDN Liosari Kelas VI, Ujang terus mengukir sejumlah prestasi. Terbukti sejak tahun awal bersekolah, hingga kini ia masih mendapatkan peringkat pertama di kelasnya.

Bahkan, anak yang bercita cita menjadi pemain bola dan tentara ini pula mahir dalam kesenian islami, seperti Qasidah. Bahkan, dari kegemarannya di seni islam tersebut ia bersama grupnya mendapatkan peringkat kedua tingkat kabupaten.

Saat ini Ujang tinggal bersama kaka dari mendiang ayahnya, Erus (70) dan Omah (54) di Kampung Budi Asih RT 02 RW 07, Desa Gunungleutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Ujang mengatakan, sampai saat ini ia belum pernah bertemu sang ibu, karena sejak usia dua bulan sudah diasuh Erus dan Omah.

“Masih ada, tapi ga pernah kesini,” ucapnya saat berbincang, Kamis (12/3).

Manurut warga sekitar Ujang termasuk anak yang rajin membantu keluarganya. Mulai dari beres beres rumah, nyuci baju hingga membantu kebutuhan keluarga. Apalagi, saat ini pamannya sedang sakit keras yang menyebabkan tidak bisa bekerja.

Kini Kelangsungan sekolah Ujang pula terancam putus karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan. Padahal, keinginan lanjut sekolah tertanam kuat dalam diri Ujang. Ia juga berharap bisa membahagiakan keluarganya saat ini yang mengasuhnya sejak balita.

“Belum tau mau sekolah dimana, tapi kalo udah sukses saya ingin mebahagiakan uwa,” ungkapnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend