Terapi Terpaksa dihentikan Karena Masalah Biaya, Azzam Dapat Bantuan Rumah Yatim

Terapi Terpaksa dihentikan Karena Masalah Biaya, Azzam Dapat Bantuan Rumah Yatim

Nasib malang turut dialami Azzam Rosyid Alfatih (2), yang memiliki keterbatasan sejak lahir. Ia tumbuh tidak seperti anak balita pada umumnya, bobot tubuhnya seakan tidak ada perkembangan. Dokter mendiagnosa nya, Azzam mengidap Cerebral Palsy (CP). Bahkan di masa kecilnya, seharusnya ia mendapatkan kasih sayang yang penuh dari kehadiran sosok ibu, namun tidak dengan si kecil ini, yang harus rela di tinggal pergi ibu nya ke Negara tetangga untuk mencari penghidupan.

Sejak Bayi hingga saat ini Azam tinggal bersama Kakek dan Nenek nya. Diketahui, balita tersebut jarang mendapat perawatan medis secara khusus dan hanya bisa menjalani terapi. Keterbatasan biaya membuat terapi yang dijalani nya berhenti. Sang kakek hanya bekerja sebagai tukang Ojek Pangkalan dengan penghasilan tidak menentu sehingga sangat kesulitan untuk membawa cucu nya itu berobat.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim tengah menggalang dana untuk biaya pengobatan Azzam. Diawal Juni lalu, tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek mendatangi kediamannya, di Desa Sasak Panjang RT 05 / 011, kecamatan Tanjung Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan biaya terapi dan pemenuhan gizi nya.

Dari pantauan Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, kondisi Azzam masih sama seperti awal dan belum ada perubahan yang signifikan. Karena sebelumnya terapinya terpaksa dihentikan lantaran tidak ada biaya.

“Waktu itu kita kesana langsung pemenuhan gizinya mulai dari susu, pampers dan kebutuhan lainnya yang diperlukan. Dia Sempet jalanin terapi dalam satu bulan itu harus 4 kali terapi dengan biaya yang lumayan,” terangnya, Jum’at (18/6) lalu.

Selain bantuan pemenuhan gizi, kata dia, Rumah yatim juga memberikan sejumlah dana untuk melanjutkan terapinya. Karena menurut keterangan keluarganya, tindakan terapi tersebut bisa terlihat perubahan yang signifikan. Untuk itu, Azzam akan terus menjalani terapi disalah satu klinik di daerah tangerang.

“Untuk itu, kita masih terus berupaya membantu pengobatan Azzam. Mudah-mudahan bantuan dari Rumah Yatim ini bisa membantu pengobatannya.” Pungkasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend