Terapkan Pola Hidup Sehat, Anak Asuh Olahraga Setiap Hari

Menjaga kebugaran tubuh menjadi keharusan bagi setiap orang yang melakukan aktivitas yang padat. Hal inilah yang diterapkan rutin di Asrama Rumah Yatim Bekasi, Jalan Raya Pekayon No. 45 B Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Setiap harinya anak asuh dibiasakan untuk berolahraga.

Olaharaga pagi ini menjadi pembiasaan anak asuh sesaat sebelum melakukan aktivitas. Hal ini dikarenakan guna menjaga kebugaran tubuh. Apalagi, anak asuh Bekasi harus menjalani padatnya hari dengan aktivitas sekolah dan asrama. Olahraga yang diterapkan oleh sang Kepala Asrama Yayan, berbeda setiap momennya.

Menurut Yayan, olahraga tersebut selalu diterapkan oleh dirinya kepada anak asuh. Sehingga, kata dia, seluruh program dan aktivitas di asrama bisa berjalan dengan baik. Selain itu, sambung dia, saat olahraga sinar matahari pagi baik bagi tubuh. “Di halaman asrama dan di lapangan alun-alun Kota Bekasi depan asrama,” ujarnya.

Selain olahraga setiap hari di asrama, kata Yayan, dirinya pula menyempatkan untuk mengajak anak asuhnya melakukan olahraga lain. Namun, kata dia, porsi waktu yang dilakukan lebih lama daripada olahraga sesaat sebelum beraktivitas.

“Karena anak-anak harus sekolah. Untuk hari minggu atau hari libur jam olahraganya agak lama sampai dua atau tiga jam,” paparnya.

Berbagai olahraga diterapkan oleh Yayan kepada anak asuhnya. Diantaranya ialah, pemanasan, lari keliling lapangan, setelah itu bermain sepakbola. Ia menambahkan, olahraga itu diterapkan agar anak asuh selalu terjaga kondisi tubuhnya. Sehingga, mendukung seluruh aktivitas yang dijalankan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-01 10:07:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend