Terbatas Biaya Pembangunan, Pesantren Manufa Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Terbatas Biaya Pembangunan, Pesantren Manufa Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Keterbatasan dana menjadi kendala utama bagi Pesantran Manufa untuk menyelesaikan pembangunan toilet dan tempat wudhu sebagai sarana MCK santri. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan sarana publik bagi pesantren yang menampung banyak yatim dan dhuafa, di Jalan Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (22/11).

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan untuk pembuatan toilet dan tempat wudhu sebagai sarana MCK bagi santri. Minimnya dana menjadi kendala utama pengurus pesantren untuk menunda pembangunan. Terlebih kamar mandi adalah fasilitas yang urgent dibutuhkan santri yang akan melaksanakan kegiatan.

“Kondisinya masih tahap pembangunan, tapi ada kendala kekurangan biaya. jadi kita bantu dari segi pembuatan kamar mandi, karena itu yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini, kata dia, untuk memfasilitasi sarana MCK bagi santri agar bisa dengan mudah bersih-bersih dan wudhu. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material dan toren air sebagai penunjang pembangunan kamar mandi. Menurutnya di pesantren itu, aktivitas santrinya sangat aktif dan padat kegiatan, sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

Ibnu berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan pesantren tersebut yang telah berdiri selama tiga tahun. Sehingga diharapkan para santri tidak perlu lagi mengalami kesulitan air atau kekurangan sarana lainnya untuk kegiatan MCK.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend