Terbatas Biaya untuk Pengobatan, Keluarga Rini Dapat Bantuan

Terbatas Biaya untuk Pengobatan, Kelurga Rini Dapat Bantuan

 

 

Memutuskan menjadi seorang muallaf adalah pilihan tidak mudah, apalagi keputusan tersebut di tentang oleh keluarga sendiri. Hal itulah yang di alami oleh perempuan berusia 38 tahun, Emanuella Rini Trisnaningsih. Sejak 2015 lalu, Rini sapaan akrabnya, memutuskan untuk memeluk Islam. Keputusannya itu berujung hingga di asingkan oleh keluarganya sendiri.

“Dia muallaf tahun 2015, kehidupannya sangat di benci sama saudaranya karena muallaf dan saudaranya sudah menganggap dia bukan keluarga,” tutur Rini kepada Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk, Sabtu (21/3).

Wanita itu kini sedang mengalami musibah cukup besar. Sudah beberapa bulan ini, dia mengidap penyakit Gastreatitis, Hepatitis Akut, Pangreatitis. Selain itu, anaknya mengalami musibah menjadi korban tabrak lari. Akibatnya, mengalami patah tulang dan harus menjalani operasi.

“Anaknya sekarang di rawat di Rumah Sakit karena kakinya remuk atau patah tulang karena terlintas ban mobil dan yang nabrak itu melarikan diri,” tambah Irwan.

Rini yang tinggal bersama anak dan suaminya di Jalan Cijaura Hilir RT 02 RW 11, Kelurahan Cijaura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, hanya bisa pasrah. Terlebih, penghasilan suaminya yang tak seberapa tidak mencukupi untuk kebutuhan biaya pengobatan Rini dan Anaknya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jawa Barat menyalurkan bantuan melalui program bantuan peduli sesama. Melalui program bantuan tersebut, diharapkan mampu membantu pengobatan Rini dan Anaknya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend