Terbatas Ekonomi, Puluhan Mustahik Cisadon Terima Bantuan Sembako

Terbatas Ekonomi, Puluhan Mustahik Cisadon Terima Bantuan Sembako

Kampung Cisadon di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, termasuk wilayah yang terisolir dari hiruk pikuk perkotaan. Keterbatasan baik sarana umum, ekonomi hingga pendidikan cukup dirasakan masyarakat sekitar.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, mayoritas masyarakat di wilayah tersebut berekonomi lemah. Masyarakat hanya bercocok tanam baik kopi, buah buahan, dan sayuran. Namun terkadang serangan hama dan hewan liar menghambat panen masyarakat.

“Daerahnya terisolir membuat warga di sana serba keterbatasan dari segi ekonomi dan pendidikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, guna membantu dan mengurangi beban masyarakat bantuan paket sembako disalurkan. Bantuan tersebut, kata dia, disalurkan kepada puluhan masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. Kata dia, sebanyak 55 paket sembako dibagikan pada Senin (30/12) kemarin.

“Semoga bisa membantu warga di sana walau dirasa masih belum mencukupi kebutuhan sehari hari warga,” paparnya

Rusmanto menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan kemarin tersebut memerlukan perjuangan untuk mencapai lokasi. Karena, jalanan yang digunakan sangat terbatas untuk dilalui kendaraan roda empat. Selain itu, akses jalan batu dan tanah menjadi sambutan awal saat datang.

“Banyak cerita mobil juga sempat slip bannya, tapi tidak mengurangi semangat kami untuk menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat