Terbatas Secara Ekonomi, Lansia di Sugiharjo Terima Bantuan Biaya Hidup

Terbatas Secara Ekonomi, Lansia di Sugiharjo Terima Bantuan Biaya Hidup

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan bantuan biaya hidup untuk 42 mustahik di Jl. Pembangunan Dusun V, Desa Sugiharjo, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (7/3) lalu.Namtuan tersebut diserahkan guna membantu memenuhi kebutuhan para mustahik yang kondisi nya terbatas secara ekonomi.

Berdasarkan informasi dari Staf Rumah Yatim Sumut, Agan, mayoritas penerima manfaat adalah lansia yang benar-benar membutuhkan. “Menurut Pengurus Lembaga Majelis Dzikir di sana, lansia ini miris dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan, bahkan ada yang sampai tiga hari merengek karena belum makan,” ungkapnya.

Di majelis tersebut, kata dia, menjadi tempat persinggahan para lansia itu kalau ada kebutuhan dan pengajian. Hanya saja majelis itu pun keterbatasan dana untuk membantu mereka. Selain mengandalkan dari majelis tersebut, para lansia ini juga terkadang bekerja sebagai buruh cuci, dan buruh tani.

“Ada juga yang mungutin beras tumpahan di warung grosir dan pabrik untuk makan sehari-hari,” ujar Agan

Namun, mereka juga tak selalu bekerja, karena fisiknya sudah tak sekuat dulu. Ia berharap, bantuan ini bisa sedikitnya membantu meringankan beban ekonomi para lansia.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend