Terdampak Corona, Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim

Terdampak Corona, Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Beasiswa dari Rumah Yatim

Di tengah wabah Covid-19 seluruh para pelajar diharuskan melakukan pembelajaran lewat daring. Tak terkecuali bagi anak yatim dan dhuafa yang tinggal di dua desa di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Lebak, Banten. Seluruh anak yang berasal dari keluarga prasejahtera ini harus berjuang mengikuti pembelajaran via online dengan sejumlah keterbatasan.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, saat ini seluruh anak memang sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh. Namun, bantuan dan dukungan agar mempermudah proses pembelajaran tetap harus diberikan. Menimbang, kata dia, orang tua anak saat ini adapula yang kesulitan karena keterbatasan ruang dan gerak, akibat pandemi.

“Ada 100 penerima manfaat usia sekolah dari kalangan yatim dan dhuafa,” jelas Ali.

Seluruh anak tersebut, sambung dia, tinggal di Desa Ciparahu dan Desa Cikeusik. Kebetulan, tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan sejumlah bantuan di wilayah tersebut. Baik untuk kebutuhan masyarakat secara pokok maupun untuk kepentingan masyarakat secara luas.

“Mudah-mudahan orangtua nya merasa teringankan bebannya. Apalagi dalam masa sekarang yang hampir keseluruhan ada penurunan dari ekonomi,” pungkas.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Reddaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend