Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Dibagikan untuk Anak Asuh Nonmukim di Sumut

Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Dibagikan untuk Anak Asuh Nonmukim di Sumut

Sembako Dibagikan Rumah Yatim untuk 85 Anak Asuh Nonmukim Terdampak Covid-19 di SumutRumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan tersebut diberikan secara door to door kepada 85 anak asuh nonmukim yang berada disekitaran Jalan Setiabudi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kota Medan, Jumat (10/4) kemarin.

“Bantuan diberikan karena anak-anak ini adalah anak asuh nonmukim Rumah Yatim yang notabene nya adalah yatim dan dhuafa,” kata Staf Rumah Yatim Sumut, Agan.

Di mana, sambung dia, orangtua atau wali anak rata-rata mata pencahariannya sebagai pedagang kaki lima dan buruh. “Pekerja harian seperti mereka sangat terdampak oleh adanya virus Covid-19 dan social distancing,” tambahnya.

Hal itu disebabkan karena semakin merebaknya virus Covid-19 di Sumatera Utara. Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara menunjukkan kasus positif terinfeksi virus Corona COVID-19 kembali bertambah.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, jika sebelumnya jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 berjumlah 87, saat ini menjadi 89.

Agan mengatakan, hal itu yang menjadi latar belakang bantuan sembako ini diberikan. “Anak-anak sangat antusias dan orangtuanya pun bersyukur. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi,” tuntasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend