Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Diberikan Bagi Guru Honorer di Deli Tua

Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Diberikan Bagi Guru Honorer di Deli Tua

Dampak Wabah Covid-19 sungguh membuat sulit. Tidak hanya yang terpapar jadi sakit hingga meninggal dunia, namun menyebabkan perkonomian rakyat kecil makin melilit. Tak terkecuali para guru honorer yang merasakan dampak Covid 19 dan kebijakan “peliburan” ini.

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali membagikan bantuan sembako untuk belasan guru honorer yang terkena dampak Covid-19, pada Jumat (3/4) lalu. Bantuan tersebut diberikan bagi 15 guru honorer di Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Bantuan tersebut diserahkan untuk mencukupi kebutuhan hariannya ditengah pandemi dan kebijakan Work From Home (WFH).

“Karena mereka tidak dapat penghasilan, karena tidak mengajar, semua sekolah diliburkan,” paparnya.

Meski demikian, Masyarakat harus menaati kebijakan dari pemerintah, agar terhindar dari virus berbahaya. Namun, kebijakan itu berdampak bagi banyak pihak, salah satunya guru honorer ini. Hal itu berujung, tidak banyak yang bisa dilakukan selain berpasrah diri dan berharap wabah ini segera berlalu.

“Harapannya, bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat dalam situasi wabah seperti ini. Semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkapnya.

Seperti dilansir dari kompas.com, tiga kabupaten/kota yang dipetakan berada di zona merah penyebaran wabah virus Corona adalah Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, dan Kota Tanjungbalai.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend