Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Didistribusikan untuk Puluhan Keluarga di Padang

Terdampak Covid-19, Bantuan Sembako Didistribusikan untuk Puluhan Keluarga di Padang

 

Wabah corona kini semakin meluas di Indonesia, hal ini menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat kalangan bawah kian melemah. Apalagi sejak pemerintah menerapkan kebijakan untuk Work From Home (WFH), kebijakan tersebut berdampak pada penghasilan para pekerja informal menjadi menurun.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Padang membagikan sejumlah bantuan sembako kepada puluhan Keluarga prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian tersebut di salurkan bagi warga di RT 04 RW 02 Kelurahan Olo, Kecamatan Naggalao, Kota Padang, Selasa (31/3) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim Padang, Sandi Rohmah mengatakan, sebanyak 35 paket Sembako yang berisi bahan kebutuhan pokok telah di salurkan bagi warga yang sehari-hari nya bekerja sebagai pedagang, buruh serabutan, dan pengemudi ojek online.

“Karena yang dibutuhkan warga saat ini sembako untuk makan keluarganya. Banyak warga yang tidak kerja karena wabah corona. Ada yang biasanya dagang di sekolah, ada yang kerja serabutan, sekarang udah engga kerja,” terangnya.

Penyaluran di lakukan dengan door to door, hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah yaitu physical distancing atau menjaga jarak. Melalui bantuan tersebut, Sandi berharap bisa membantu masyarakat yang terdampak.

“Supaya bisa meringankan perekonomian dan mudah-mudahan bisa mencukupi untuk makan keluarga dan anak-anaknya,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend