Terdampak Covid-19, Ojol di Bilangan Cilandak Dapat Bantuan Pokok

Terdampak Covid-19, Ojol di Bilangan Cilandak Dapat Bantuan Pokok

Sudah lebih dari satu bulan lamanya wabah Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. Dampak yang terasa mulai dari kesehatan hingga sektor ekonomi masyarakat. Hal ini pula yang sangat dirasakan oleh para pengemudi ojek online yang berada di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sejak berlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, mobilitas para pengemudi Ojol sangat terbatas. Bukan hanya itu saja, penghasilan yang didapat pula turun drastis. Saat ini bahkan, para pengemudi Ojol harus lebih lama di jalanan untuk mengais rezeki.

“Situasi ini sangat berpengaruh besar dari penerima orderan apalagi sejak pemberlakuan PSBB di Jabodetabek,” tutur Oning Robadi, Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, saat diwawancarai, Senin (4/5).

Penyaluran ini, kata dia, dilaksanakan akhir pekan kemarin. Sedikitnya, sebanyak 25 pengemudi Ojol mendapatkan bantuan pokok dari Rumah Yatim. Disisi lain, sambung Oning, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disamping itu, bantuan sembako yang diberikan agar bisa membantu kebutuhan pangan para pengemudi Ojol berserta keluarganya. “Mudah mudahan bermanfaat buat beberapa hari kedepan setidaknya buat makan satu minggu kedepan,” ungkapnya.

Bantuan ini, bukan kali pertama yang diberikan Rumah Yatim. Belum lama ini pula Rumah Yatim telah menyaluran bantuan 50 ton beras kepada Pemerintan Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan dampak Covid-19. Selain itu, Rumah Yatim pula menyalurkan bantuan tiap harianya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend