Terdampak Covid-19 Ratusan Masyarakat Kudaile Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Selain menyalurkan 200 bantuan sembako, Rumah Yatim Cabang Tegal juga menyalurkan 136 bantuan biaya hidup di Balai Desa Kudaile, Jl. Kiayi Haji Agus Salim No. 1, Kel. Kudaile, Kec. Slawi, Kab. Tegal, Jumat (18/9). Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang merasakan dampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, mayoritas para penerima bermata pencaharian sebagai tukang becak, pengangkut sampah, dan buruh harian lepas. Yang mana, penghasilan mereka tidak seberapa dan menurun drastis belakangan ini.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim mengambil langkah peduli membantu mereka yang membutuhkan. Harapannya, kata dia, bantuan biaya hidup ini bisa meringankan beban ekonomi mereka. “Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua,” ungkapnya.

Jajang bersyukur, kedatangannya bersama tim Rumah Yatim disambut antusias oleh warga. Ia berharap, Rumah Yatim bisa menyalurkan bantuan lagi di kemudian hari. Meski tidak banyak, namun sedikitnya bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Alhamdulillah masyarakat pada bahagia, mereka sangat menantikan bantuan seperti ini. Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang lapang,” tutupnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend