Terdampak Covid-19, Ratusan Sembako Kembali Dibagikan Rumah Yatim Di Kota Bandung

Terdampak Covid-19, Ratusan Sembako Dibagikan Rumah Yatim Di Kota Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan sembako bagi ratusan masyarakat prasejahtera di Kota Bandung. Kali ini, 100 paket sembako dibagikan di Kampung Pangaritan RT 01 RW 07, Kel. Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan dan Cibodas RT 01 RW 22, Kel. Antapani Tengah, Kec. Antapani, Kota Bandung, Rabu (29/7).

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin menuturkan, bantuan diberikan kepada mereka yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19. Mayoritas penerimanya adalah lansia prasejahtera.

“Kebanyakan yang menerimanya adalah lansia, kondisi mereka semakin sulit di tengah pandemi seperti ini. Ada juga buruh harian yang kena PHK,” ujarnya.

Sebab, kata dia, dampak dari pandemi ini dirasakan oleh semua kalangan. Bahkan bukan hanya orang kurang mampu saja. Oleh sebab itu, Rumah Yatim mengutamakan memberi bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Solehudin berharap, bantuan sembako dari Ruma Yatim ini bisa bermanfaat bagi mereka. Serta setidaknya bisa meringankan beban ekonominya. “Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun semoga dapat membantu di tengah kesulitan,” ungkapnya.

Selain di Kota Bandung, Rumah Yatim juga terus masif menyalurkan bantuan hingga ke pelosok desa. Tercatat selama bulan Juli 2020, sudah lebih dari 5.000 bantuan tersebar ke seluruh wilayah Indonesia melalui berbagai program pendidikan dan bahan pokok.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend