Terdampak Covid-19, Rumah Yatim Bantu Kesejahteraan Guru Honorer di Sekotong

Terdampak Covid-19, Rumah Yatim Bantu Kesejahteraan Guru Honorer di Sekotong

Akibat pandemi Covid-19, banyak guru honorer yang tidak berpenghasilan karena kegiatan sekolah diliburkan, padahal pemenuhan kebutuhan sehari-hari masih sangat diperlukan. Untuk itu, Bantuan kesejahteraan berupa bingkisan sembako diberikan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kepada sejumlah guru honorer di Sekotong Atas, Kabupaten Lombok Barat, Senin (13/4) lalu.

Bingkisan tersebut diterima oleh lima guru honorer yang terdampak Covid-19. Selama sekolah diliburkan, para guru honorer ini tak mendapat penghasilan. Relawan Rumah Yatim Mataram, Sa’i mengungkapkan, kondisi mereka cukup memprihatinkan karena sangat terdampak dengan adanya pandemi ini.

“Mereka sekarang hanya bisa berjualan kecil-kecilan atau bertani untuk mendapat uang supaya bisa makan setiap harinya,” paparnya.

Berbagai upaya dilakukan para tenaga honorer ini demi bisa bertahan hidup selama dirumahkan. Ia berharap, bantuan sembako ini bisa menambah kebutuhan sehari-hari dan dapur mereka. Serta diharaapkan mampu meringankan beban ekonominya

“Semoga sedikitnya bisa menyejahterakan pahlawan tanpa tanda jasa itu di tengah pandemi,” tuntas Sa’i.

Dilansir dari laman kompas.com, hingga Selasa (14/4), di wilaha NTB, ada 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19 , dengan rincian 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 31 orang masih positif dan menjalani perawatan dengan kondisi klinis kesehatan semakin membaik.

Sa’i juga berharap semua kasus positif Covid-19 bisa segera pulih dan tak ada lagi yang terkena. Agar, para guru honorer serta pekerja informal lainnya yang terdampak bisa bekerja kembali dan dapat penghasilan.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend