Terdampak Covid-19, Tukang Angkut Sampah di Tegal Dapat Bantuan Sembako

Terdampak Covid-19, Tukang Angkut Sampah di Tegal Dapat Bantuan Sembako

Sejak mewabahnya virus Corona, Tukang angkut sampah di Jalan Werkudoro, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Arifin (55) tak banyak dapat penghasilan lagi. Karena toko yang berjajar di jalan tersebut banyak yang tutup, akibat penerapan kebijakan lockdown dan social distancing oleh pemerintah setempat.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, Arifin yang biasa mengakut sampah di Kantor Rumah Yatim juga. Toko yang sejajar dengan kantor kas Rumah Yatim banyak yang tutup, sehingga upah nya jadi berkurang. Padahal, kata dia, Arifin harus menghidupi keluarganya dengan masih memiliki 5 tanggungan, yakni istri dan keempat anaknya.

“Sebetulnya bapak itu punya 8 anak, namun 4 anaknya sudah menikah, jadi yang masih ditanggung 4  anak,” tutur Jajang.

Arifin tinggal di sebuah rumah sederhana yang berlokasi di Gang Mawardi, Kelurahan Pengabean, Kecamatan Dukuhturi, Tegal.  Meskipun hidup serba terbatas, mereka tetap semangat dalam menjalani hidup. Namun ditengah wabah corona ini, ia merasa khawatir tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga nya, lantaran sudah tidak ada penghasilan.

Melihat hal itu, pada Kamis (2/4) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan sembako kepada Arifin. Hal itu guna membantu memenuhi kebutuhan harian istri dan keempat anaknya. Diharapkan bantuan ini dapat membawa angin segar bagi keluarga Arifin ditengah hidup yang serba sulit.

“Harapannya pemberian bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan hidup mereka,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend