Terdampak Pandemi, Ratusan Mustahik Di Selorejo Terima Bantuan Sembako

Terdampak Pandemi, Ratusan Mustahik Di Selorejo Terima Bantuan Sembako

Bantuan Sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Surabaya bagi masyarakat di Kampung Srening RT 13 RW 07, Desa Selorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Senin (14/9).

Dalam pembagian Sembako yang dilakukan di rumah Sekretaris Desa, ada 150 mustahik fakir miskin dari tiga RW di Selorejo yang menerima bantuan tersebut.

Adapun proses penyaluran Sembako dilakukan dengan cara mengumpulkan warga penerima bantuan di satu tempat. Akan tetapi, waktu pembagiannya tetap diatur dan tidak serentak.

“Jadi dikoordinasi oleh Pa RW nya masing-masing, beliau yang mendata agar terkoordinir dan tepat sasaran,” terang Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf.

Lebih jauh Agus menjelaskan, mayoritas masyarakat di desa tersebut bermatapencaharian sebagai penanam tembakau. Selain itu, ada juga yang bekerja di lahan milik orang lain.

“Lokasinya cukup jauh di tengah gunung ya, dan cukup berkesan apalagi ketika kita wudhu airnya bau belerang,” ujar Agus.

Sebelumnya, banyak juga warga yang bekerja di luar Surabaya. Namun karena terdampak pandemi Covid-19, banyak dari mereka yang akhirnya diberhentikan.

“Jadi ketika kita datang, mereka sangat senang karena sudah berapa bulan ini tidak dapat penghasilan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend