Terhambat Biaya, Rumah Yatim Bantu Percepat Pembangunan Madrasah

Terhambat Biaya, Rumah Yatim Bantu Percepat Pembangunan Madrasah

 

Rumah Yatim area Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana publik untuk membantu pembangunan madrasah di Masjid Al-Khair Jalan Wastukencana, Gang Nangkasuni RT 06 RW 18, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Jumat (13/3) lalu.

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu mempercepat proses pembangunan agar segera selesai. Menurutnya, pembangunan madrasah sempat terhenti karena kurangnya dana, untuk itu Rumah Yatim memberikan bantuan berupa bahan baku material yang dibutuhkan untuk pembangunan madrasah.

“Musholla aktif dengan kegiatan pengajian, akhirnya masjid itu di buatkan bangunan khusus madrasah untuk anak-anak. Jadi kita membantu membangun untuk madrasahnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan diberikannya bantuan sarana publik ini bisa menunjang kegiatan para siswa maupun gurunya. Agar, aktivitas ibadah dan kegiatan kajian bisa berlangsung dengan lancar dan nyaman.

“Masyarakat merespon dengan baik, menerima kita dengan antusias jadi dengan adanya bantuan bentuk pembiayaan semakin ringan, dan mereka merasa terbantu dan sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim,” tambahnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend