Terhimpit Ekonomi, Rusdiana Terus Berjuang Melawan Penyakit Liver

Terhimpit Ekonomi, Rusdiana Terus Berjuang Melawan Penyakit Liver

 

Semua manusia tentunya sangat menginginkan hidup yang sehat. Menjalani keseharian dengan fisik yang bugar, dan bisa bercengkrama dengan anak cucu di tengah usia senja. Sayangnya, kesehatan tak bisa dinikmati Rusdiana (67) yang sejak 9 tahun lalu hanya bisa terbaring lemah di kasurnya. Tak hanya satu, bermacam penyakit pun datang dan pergi menggerogoti tubuh tuanya yang kian melemah.

“Ibu sudah sakit-sakitan semenjak 9 tahun lalu, tapi penyakitnya ganti-ganti. Setiap dibawa ke rumah sakit, ada perubahan dan datang lagi penyakit yang baru,” ucap Rusmilawati (40) atau kerap disapa Mila, anak kandung Rusdiana yang setia menjaga ibunya yang sakit.

Mulanya, Rusdiana didiagnosa mengalami penumpukan cairan di paru-paru. Walaupun berdomisili di Banjarbaru, Rusdiana sudah pulang-pergi dibawa ke salah satu rumah sakit di Banjarmasin, yang menjadi kepercayaan pihak keluarga.

Akan tetapi selang beberapa tahun kemudian, kondisi Rusdiana semakin memburuk. Setelah kembali diperiksa, hasilnya Rusdiana mengalami Tuberkulosis (TBC). Perubahan penyakit yang dialami itu pun membuat keluarganya bingung.

“Tiba-tiba didiagnosa dan cairan paru-parunya hilang. Tapi, malah berganti jadi TBC. Minumlah obat-obat yang memang untuk TBC, tapi malah sekarang tambah parah,” keluhnya.

Tak berhenti di dua penyakit tersebut, sekarang Rusdiana didiagnosa menderita penyakit liver cukup parah. Mila pun akhirnya hanya mampu memberikan obat-obatan herbal karena takut kondisi ibunya semakin memburuk.

“Sekarang malah penyakit Liver yang bikin ibu tambah drop,” sambat Mila sambil menatap ibunya.

Sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan, Rumah Yatim area Kalimantan memberikan dana bantuan yang disalurkan langsung kepada Mila. Walaupun sakit, Rusdiana masih bisa tersenyum. Kesehatan pun menjadi harapan Mila agar sang Ibu segera sembuh.

“Terima kasih sudah bantu kita sekeluarga, gak tau harus balas apa, tapi semoga mas mbak selalu dirahmati yang maha kuasa,” ucap Mila menutup.

 

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend