Terimbas Corona, 253 Keluarga di Bandar Lampung Terima Bantuan Pangan

Terimbas Corona, 253 Keluarga di Bandar Lampung Terima Bantuan Pangan

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rumah Yatim Cabang Lampung mendistribusikan ratusan paket sembako kepada 253 keluarga di tiga lokasi, Kota Bandar Lampung, Selasa (2/6) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan pangan para keluarga prasejahtera yang terkena dampak Covid-19.

Relawan Cabang Lampung, Desi menuturkan, penerima manfaat merupakan keluarga dhuafa yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari lantaran imbas wabah corona. Kata dia, rata-rata penerima manfaat ini terdiri dari pemulung, buruh cuci, buruh serabutan dan beberapa karyawan yang dirumahkan.

“Didaerah itu Karena banyak masyarakat kurang mampu, yang nerima nya juga seperti pemulung, ibu buruh cuci, korban PHK, serabutan dan warga kelas Ekonomi menengah kebawah,” terangnya

Ia menjelaskan, ketiga lokasi itu diantaranya Kelurahan Gedung Air, Kelurahan Sumber Agung dan Kecamatan Kedaton. Tiga lokasi tersebut menjadi titik awal tim Rumah Yatim Lampung untuk kembali membantu warga yang terdampak corona. Seluruh bantuan juga diserahkan secara langsung atau door to door oleh relawan Rumah Yatim Lampung.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini mereka pada senenng dan sangat bersyukur sekali dikasih bantuan sembako. Mudah-mudahan bisa meringankan kesulitannya.” Pungkasnya

Rumah Yatim akan terus bergerak membantu memenuhi kebutuhan pokok warga dhuafa yang sangat terimbas Covid-19. Berkat uluran tangan para dermawan, mereka bisa makan dan tidak lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend