Terimbas Covid-19, Ibu Lima Anak Harus Bekerja Jadi Karakter Hello kitty

Terimbas Covid-19, Ibu Lima Anak Harus Bekerja Jadi Karakter Hello kitty

Bertingkah lucu bahkan menggemaskan, siapa sangka dibalik salah satu kostum Hello Kitty yang menghiasai jalan Golf Barat Raya, Arcamanik itu adalah seorang ibu lima anak asal Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung. Dialah Lani, yang dikala pagi hingga sore menghibur para pengguna jalan yang melintasi wilayah Antapani – Arcamanik, dengan kostum animasi favorit anak-anak.

Namun, tingkah menggemaskannya itu menjadi pemandangan pilu kala petang dan hujan. Itulah gambaran para pekerja berkostum karakter film animasi anak. Kepada tim relawan Lani mengatakan, terpaksa mencari nafkah lewat kostum yang ia sewa tersebut.

Menurut Lani, pekerjaan ini merupakan pengalaman pertamanya. Karena saat ini sang suami terkena imbas dari merebaknya wabah Covid-19. Sebelumnya, kata Lani, sang suami bekerja disalah satu proyek pembangunan. Namun kini, sudah tidak bekerja dan dirumahkan.

“Saya kerja seperti ini nekad, karena tidak ada pemasukan dan kalo tidak bekerja anak anak tidak bisa makan,” ungkapnya, disela sela aktivitasnya menjadi tokoh Hello Kityy, Senin (13/4) lalu.

Ia mengungkapkan, untuk sampai ke Kota Bandung ia harus naik angkutan umum beberapa kali. Penghasilan yang didapatkannya pula tidak menentu. Belum lagi, kata dia, harus membayar sewa dari kostum yang dikenakannya.

“Alhamdulillah ada aja rezeki mah, kalo lagi rame mah cukup buat makan dan bayar sewa baju,” tuturnya.

Disamping itu, ia bersyukur dan bahagia karena di tengah keterbatasannya saat ini bisa mendapat perhatian Rumah Yatim. Ia juga menyampaikan terimakasih karena Rumah Yatim telah memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk dirinya.

“Terimakasih banyak atas bantuannya ini sangat membantu saya dan kelaurga,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend